Sosok Zainal Arifin Kades Desa Sumber Baru Berhasil Dan Berprestasi

Zainal Arifin
Kades Sumber Baru

Tanah bumbu-Sosok Zainal Arifin Yang Tawadhu Rendah Hati Suka Menolong Kepada Semua Orang Tidak Pilih Pilih, Mempunyai jiwa Petualang Pekerja Keras Serta Berjiwa Pemimpin.
Perjuangannya Zainal Arifin untuk  mendapatkan amanah kepercayaan di masyarakat melalui berbagai pengalaman, awal awalnya pernah ikut atau memimpin organisasi baik organisasi kemasyarakatan dan menjabat Ketua PHBI Desa Sumber Baru selama 6 Tahun.

Sosok  Zainal Arifin lahir di Ciilacap,14 Februari 1973, Anak Nomor 3, dari 7 saudara, pendidikan terakhir SMA, sesaudara, bertatus menikah dengan Dewi Purnani serta dikaruniai 3 orang anak, Anak pertama M Rosyid Hidayat, Anak kedua Ahmad Nasyihudin, Anak ketiga Ahmad Anwar Zaini.

Zainal Arifin memutuskan merantau ke Kalimantan Selatan pada tahun 1993, pertama di Tanah Laut tinggal selama 3 tahun, Zainal Arifin Pindah ke Batulicin Th 1996, selama 4 Th dia tinggal di Batulicin Zainal Arifin pindah lagi ke Desa Sumber Baru, Kecamatan Angsana pada Th 2000.

img-20170107-wa0010
Profil Kades Sumber Baru Zainal Arifin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di situlah Zainal Arifin merintis meniti karirnya dari awal mengenal lingkungan ingin mengabdikan diri kepada masyarakat membangun bersama desanya.
Akhirnya perjuangan Zainal Arifin tidak sia sia di bulan Agustus  tahun 2013 mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Sumber Baru mendapat kepercayaan penuh dari masyarakat Desa Sumber Baru hingga terpilih sebagai Kepala Desa.

Usai pemilihan Zainal Arifin tidak tinggal diam langsung membaur dengan masyarakat kembali bersama merencanakan dan memprogramkan kedepan pembangunan desanya.

Dia berharap desanya bisa berubah lebih baik pembangunan juga perekonomian rakyatnya.

Lagi lagi atas kerja keras dan kemampuannya dalam gaya kepemimpinannya, dan berani mengamil resiko baik dari segi moril dan matrial demi kemajuan desanya Zainal Arifin tidak memperhitungkan untung rugi demi kemajuan desarnya.

Akhirnya dengan adanya kemajuannya selama kepemimpinannya Desa Sumber Baru bisa mengikuti berbagai lomba, selama kurun 3 tahun Desa Sumber Baru mampu meraih berbagai macam prestasi.

Diantaranya ada 9 prestasi kejuaraan lomba desa baik dari tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun Propinsi serta Kedepannya ke 9 prestasi Desa Sumber Baru ini akan di ikut sertakan lomba desa tingkat nasional.

Menurut Zainal Arifin yang saat ini menjabat kepala Desa Sumber Baru,”untuk menghadapi lomba desa tingkat nasional persiapannya, pihaknya akan mempersiapkan secara maksimal, mengevaluasi kekurangan yang ada untuk di benahi dan persiapkan juga kegiatan yang menunjang untuk meraih nilai plus itu saja yang saya sampaikan semoga berhasil dan sukses,”tandasnya

 

salamtangguh

Jalan Penghulu RT. 5 RW. II Kel. Gunung Tinggi Kec. Batulicin Prov. Kalimantan Selatan Telp/Faks. 0518-6070506 www.bpbd.tanahbumbukab.go.id Email: bpbd.tanahbumbukab@gmail.com Kodepos 72211

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *